Forkesta adakan halal bihalal dengan Dinkes

Upload by Dinkesta/27-04-2024

Pada hari Jumat (26/04) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr Kasil Rokhmad, MMRS membuka kegiatan halal bihalal Forum Komunikasi Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Tulungagung (Forkesta) bertempat di ruang Sabha Husada Bakti dengan sasaran 16 Organisasi Profesi yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin kesejawatan inter profesi antar Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tulungagung. Bapak Kadinkes dalam sambutannya menyampaikan adanya perubahan kebijakan terkait tenaga kesehatan dalam Organisasi Profesi. Bapak Kadinkes berharap ke depan Forkesta dapat mempunyai sarana untuk melaksanakan peningkatan kompetensi/diklat.

Dinas Kesehatan akan tetap terus bermitra dengan Organisasi Profesi tetapi juga ada keterbatasan karena ada kebijakan baru yaitu UU no 17 tahun 2023 terkait Surat Izin Praktik tenaga kesehatan. Di akhir sambutan, Bapak Kadinkes membutuhkan peran Organisasi Profesi dalam pengabdian masyarakat dan mensukseskan program Dinas Kesehatan. (far/dinkes)