Dinkesta gandeng Yayasan Spiritia tingkatkan program penanggulangan AIDS

Upload by Dinkesta/21-02-2024
Bertempat di Front One Hotel Tulungagung, pada Selasa (20/02) Yayasan Spiritia bekerjasama dengan Sub Recipient Yayasan Pelita Ilmu (YPI) dan SSR Yayasan Redline Indonesia menyelenggarakan pertemuan "HIV-related stakeholders meeting at Distric Level" di Kabupaten Tulungagung.

Pertemuan yang bertujuan untuk membuat strategi bersama dalam mengatasi tantangan dalam implementasi program penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Tulungagung ini diikuti oleh kurang lebih 32 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Komisi Penanggulangan AIDS Tulungagung, RSUD dr. Iskak Tulungagung, PMI, Yayasan CESMiD, STIKES "Hutama Abdi Husada" Tulungagung dan OPD-OPD terkait.

Pada pertemuan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad, MMRS, FISQua ini diharapkan didapatkan hasil meningkatnya fungsi koordinasi, komunikasi dan kolaborasi antar pihak terkait dalam penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Kadinkes berharap semua pihak terkait bisa saling berkoordinasi dan berkolaborasi demi terwujudnya penurunan kasus HIV-AIDS yang terjadi di Kabupaten Tulungagung.(afs/dinkes)